jump to navigation

wujud Allah, takdir, syeta disiksa api neraka? Maret 8, 2009

Posted by trinil in agama.
trackback

Ada pertanyaan apasih wujud Allah, trus takdir tu gmn, apakah syetan merasakan api neraka?
Lah tu pertanyaan ma Kang Ja’far di berikan penjelasan dengan mencontohkannya. Banyak orang islam dari lahir yang ga tau logikanya, mereka hanya tau yang penting nyembah Allah SWT, sedangkan orang2 yang mo tau/ mendalami tentang Islam pasti bertanya2 hal tersebut malah lebih banyak lagi tapi dari banyak orang yang ditanya banyak memberikan jawaban yang ga pas ato ga memuaskan si penanya. Yang jelas kita akan dibuatnya memahami hal tersebut.
Ni aku copi paste langsung tanpa editan dari

http://alkhoirot.com/
, di sono da tulisan dengan Id: Kang Ja’far

Kang Ja’far, di/pada April 19th, 2008 pada 7:10 am Dikatakan:
Calon Profesor bingung ketemu ulama gunung.
Di sebuah perguruan tinggi ternama, di kawasan timur sana,,,adalah seorang guru besar yang kebingungan karena pertanyaan muridnya,,,
Murid;
Prof, gemana sih menurut prof yang di maksud dengan wujud Alloh itu???
Prof;
Kemudian si Prof ini menjawab dengan detil tentang wujud Alloh,,,,tentunya dengan dalil akli (akal) dan dalil naqlinya (al-Qur’an) kemudian ia tambahkan pendapat-pendapatnya pula dan tentunya ia menyarankan juga sama muridnya”””Bertafakurlah dengan ciptaan Alloh dan kebesaranNya,,,janganlah bertafakur dengan Dzat Alloh swt.
Murid;???…..
ternyata si murid tidak puas dengan jawaban Profnya ini,,,,
Murid; ,,,
Prof, apasih yang dimaksud dengan takdir itu???
Prof;,,,
Kemudian si Prof kembali menjawab pertanyaan si murid ini,,,, dengan gamblang di ungkapnya Devinisi takdir,,,,tentunya dari berbagai literature dan reverensi yang ia miliki,,,,ia tambahkan pula pendapat-pendapatnya sendiri,,,,yah namanya Prof,,,,pastilah jago dalam hal ini,,,,
Murid;???….
ternyata si murid tidak puas dengan jawaban Profnya ini,,,,
Murid;,,
Prof, apakah mungkin syetan akan merasa tersiksa dengan api neraka???,,,sementara syetan di ciptakan dari api,,,api sama api kan satu jenis???
Prof;,,,,
Dalam hal ini Prof mulai kebingungan,,,,tapi namanya juga Prof,,,malu dong?,,, kalau kalah ama muridnya,,,,ia nda???….he,he,,,,,,nasibmu,,,Prof……
Kemudian ia coba menjawab dengan jawaban-jawaban logikanya yang berilian itu,,,,,
Murid;,,,
…..ternyata si murid tidak puas dengan jawaban Profnya ini,,,,malah dalam hal ini muridnya sangat merasa tidak terpuaskan,,,,,
Kang Ja’far…..perlu di ketahui,,,,si murid ini namanya Dr, Mudasir,,,,,(he,he, ???nama samaran)……
Suatu hari Dr. Mudasir bersilaturahmi sama orang tuanya,,,eh, ternyata orang tuanya tinggal di lereng sebuah gunung di satu daerah di Indonesia,,,,setibanya di rumah sepuhnya,,,sang doctor ini,,,kemudian salam dan masuk kerumahnya,,,satu hal yang mengganjal di hati sepuhnya adalah,,,sikap anaknya,,,yang agak aneh,,,”””sikap dan perilakunya tidak seperti biasanya….oh,,mungkin pengaruh pergaulan luar Nagreg,,???,pikir si sepuh ini,,,, ah,,biarlah nanti kalau sudah istirahat mau saya Tanya…..kata sepuhnya…..
Sang doctor yang masih belum terpuaskan dengan keingin tahuanya akan tiga hal tadi,,,terkagetkan dengan sapaan sang ayah yang tiba2 menghampirinya,,,,kenapa sih nak??? Sepertinya ada masalah???
Sang doctor kemudian menjelasakan keingin tahuanya tentang tiga hal yang,,,yang selama ini menjadi satu hal yang menyita perhatianya…dan merasa belum puas dengan jawaban-jawaban dari guru besarnya….
Kemudian,,,tanpa di duga sebelumnya,,,sang ayah menampar Dr.Mudasir dengan tamparan dimuka sang doctor’’’’
Dr.Mudasir;,,,,
Loh,,,ko Abi nampar sayah sih???,,,,bukanya mendengar dan ikut memikirkan pertanyaan saya?,,,,,kata si doctor sambil sedikit agak marah….”mungkin kalo bukan ayahnya yang nampar, sudah balik nampar sang doctor ini….
Sang Ayah;,,,
Wahai anaku tercinta,,,itulah yang dinamakan takdir,,,,
Bukankah kamu tidak pernah berfikir sebelumnya akan di tampar oleh Abi???
Tetapi hal itu sekarang telah menimpa kamu???…
Dr.Mudasir;,,,,
Tapi kan saya sakit Abi!!!,,,,,kata sang doctor ini seraya memegang mukanya yang kena tamparan tadi….
Sang Ayah;,,,
Wahai anaku tercinta,,,coba kamu buktikan dihadapan Abi,,,rasa sakit itu seperti apa wujudnya……
Dr.Mudasir;,,,
Sang doctor ini rupanya merenung sejenak,,,dan tak mampu berkata satu patah katapun….(bingun nya,,,,,,naros atuh ka kang Ja’far)
Sang Ayah;….
Wahai anaku tercinta,,,jangankan Dzat Alloh swt,,,yang serba maha dan Mukholafatul lilhawadist ,,,,,ciptaanya saja, rasa sakit padahal ada. Tetapi ,,,ternyata engkau tidak bisa menjawabnya…..
Dr.Mudasir;,,,
Sang doctor kemudian kembali merenung,,,sambil masih tersisa sedikit rasa nyeri di wajahnya bekas tamparan sang ayah,,,kemudian ia kembali berkata sama ayahya…..
Dr.Mudasir;,,,
Kenapa Abi mukul wajah saya???,,,,,,,,,
Sang ayah;,,,
Abi sengaja memukul kamu wahai anaku, dengan tangan abi….karena tangan Abi adalah kulit yang Alloh ciptakan, wajah kamu juga kulit yang Alloh ciptakan….dan apabila Alloh swt berkehendak, kulit sama kulitpun akan menimbulkan rasa sakit….begitupun syetan akan tersiksa nanti di dalam Neraka Alloh swt,,,walaupun syetan diciptakan dari api,,,,,”””wallohu a’lam”””
Subhanalloh,,,hanya satu tamparan dari sang Ayah,,,(Ulama Ahlul ibadah)…ternyata mampu menjawab tiga pertanyaan sekaligus,,,yang tak pernah terpuaskan,,,meski puluhan Profesor telah menjelaskanya…”Al-Ulama’u warrosatul anbiya”
Kang Ja’far,,,,M.Ag…………………………

Tu dah kira contoh simpel yang kadang2 kita ga menyadarinya. Bahwa sebenarnya segala sesuatu di sekitar kita bisa jadi bukti akan hal2 yang membuat kita makin percaya ma Allah. Benar apa yang Al-Qur’an bilang, bahwa sesungguhnya alam semesta ini adalh bukti kebesaran Allah bagi orang2 yang berpikir. pertanyaannya adalah “Apakah anda termasuk orang2 yang berpikir?”

Komentar»

1. Herman S.Y - Maret 12, 2009

Subhanallah, ilmu yg sangat bermanfaat Mas… Makasih atas tambahan ilmunya… Salam kenal ya Mas Trinil

trinil - Maret 12, 2009

Txz…
Dah berkunjung di blog aku…
Itu smua sebagian dari dari pengalaman aku dihidup ini…
Semangat…
Dalam berbagi ilmu…

Herman S.Y - Maret 12, 2009

Sama-sama… Semangat juga…😉

2. trinil - Maret 13, 2009

Terima kasih bang herman dah ingetin aku buat semangat jadi malu.
:”>


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: