jump to navigation

Stop, Eksploitasi Anak !!! Maret 17, 2009

Posted by trinil in berita.
trackback

Aku harus bantu Orang Tua

Anak adalah anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada hambanya. Tapi sayang hamba Tuhan yang diberikan akal untuk selalu bersyukur malah tidak menyukurinya.  Sebagai bukti banyak kita melihat di pinggir jalan anak2 bangsa yang pada meminta2. Mereka dieksploitasi oleh orang2 yang aku katakan bangsat n bejat (maap). Hak mereka sebagai anak telah dirampok n diperkosa oleh orang2 itu. Aku pikir mereka merupakan sindikat terorganisir. Alias punya jaringan yang wow luar biasa bahkan ngalahin yang dikatakan sebagai pelindung masyarakat “Polisi”. Kadang2 aku melihat anak2 yang dieksploitasi sama orang tuanya sendiri, aku bingung mengapa sebagi ortu tega melakukan itu pada anaknya sendiri???

Habis ini aku sekolahTrus dimana Pemerintah yang dalam UUD 1945 amandemen harus melindungi warga negaranya? Dimana aparat penegak hukum? Apakah negeri ini emang diciptakan untuk meminta2? dmn manusia yang masih punya jiwa manusia berada.

Kemana negeri ini mo dibawa? klo penerus bangsa dieksploitasi seperti itu n ga dapat sesuai dengan hak2nya, n bagaimana tanggung jawab ortu yang dipercaya Tuhan untuk menjaga anugrah terindah ini, apakah mreka cuma mo membuat tapi ga mo njaga n ngrawat (ia sih kan, dah budaya negeri ini). Budaya yang ga mo ngrawat n jaga dari hal kecil ampe gede pertanyaannya apakah negeri yang dibuat oleh pahlawan2 dengan darah n nyawa akan ditelantarkan begitu saja.

Banyak anak2 dieksploitasi untuk bekerja bahkan pemuas nafsu birahi, aku ga pikir kmana otak orang yang ngakuin smua itu, tapi bisa kita lihat diberita2 bahwa orang2 yang melakukan itu adalah orang2 yang ada didekat itu anak. Bahkan ada yang lebih edan lagi, masa anak dijual oleh ortunya untuk beberapa ratus ribu rupiah, apa mereka ga pernah berpikir gimana proses anak tu terjadi n dag btapa biata yang dikluarin buat nglahirin tu anak, bahkan sakitnya nglahirin tu anak, n apakah smua itu bisa di ukur dg uang yang sgitu ja. Apalagi skg banyak anak2 yang dah dijual itu cuma di ambil organ dalamnya ja. Oh my God.

Maaf sampai kmana2 ngomongnya, tapi tu dah realita kita di lapangan. Bukankah lebih indah n enak lihat anak2 disekitar kita tersenyum lebar dengan canda tawa mereka. Melihat mereka bermain n tertawa serta bersekolah bersama teman2nya.🙂

Smile

Ayo Goyang Duyu

Saya bisa bu Guru

So, jaga n rawatlah dgn baik sgala yang telah diberikan Tuhan ma kita, n yang kita punya. Bersyukur pada Tuhan karena masih mengasihi kita dengan memberikan anugrahnya ma kita terutama Anak. Jangan kita sia2kan anugrah yang diberikan Tuhan. Oia lupa jaga n rawatlah fasilitas umum yanga da disekitar kita n sensitif + responsif terhadap sekitar kita. Oia perlu diingat bahwa ada UU tang mengurusin tentang eksploitasi anak n segala yang berhubungan dengan anak, so klo da liat laporin ke polisi ato komisi perlindungan anak baik nasional maupun daerah. Terimakasih.

Stop Eksploitasi Anak !!!

Picture From (urut atas ke bawah) :
http://frautika.blogspot.com;
http://arydwantara.wordpress.com;
http://www.pralangga.blogspot.com;
http://www.ranesi.nl;
http://mata11.wordpress.com;
Terima kasih.

Komentar»

1. WANDI rozaq - Maret 18, 2009

So, update terus tulisannya mbah, usahakan begitu mengancik tanggal (pk.00), usahakan kita punya berita/tulisan baru. Aku hargai semangat ngebloge simbah. Bersyukurlah mbah tidak ngeblog dengan koneksi yang lemot kayak aku. Lihat mbah tulisanku tgl 18 Maret (hari ini).

trinil - Maret 18, 2009

terima kasih pake sudi mampir k ni t4.
Hehe..
ya dah ntar aku usahain, agar up to date (haerus ya….) hehehe..
Aku dah baca tadi, pokoke semangat…

2. wini - Maret 18, 2009

sepakat mbak!.. seneng banget ngeliat anak-anak bercanda ria dan tertawa dengan lepas menikmati masa kanak-kanaknya yang indah..

trinil - Maret 18, 2009

Terima kasih tlah mampir…
Sepakat juga dengan mb aku…
“seneng banget ngeliat anak-anak bercanda ria dan tertawa dengan lepas menikmati masa kanak-kanaknya yang indah..”🙂

3. w4onecom - Maret 20, 2009

wah,,, kasian sekali jika melihat anak2 terkadang menjadi korban orang tua nya (entah itu orang tua nya atau bukan) berperan menjadi pengemis di masa kecil nya.

Parah nya lagi justru kejadian seperti ini tidak ada tindak lanjut dari pemerintah,,,

IRONI SEKALI…

trinil - Maret 21, 2009

Ia masa kecil anak2 tuk bermain n bercanda tawa ria tlah dirampas oleh mereka2 yang hrsnya mjd pelindung n pengayom anak2 ini.
Sepakat, kurang perhatiannya pemerintah terhadap hal2 ini, padahal ini merupakan hal yang urgent.
Padahal tlah tercantum pada Pembuka UUD 1945 n UUD 1945 Amandemen…
Hikz…

4. Luigi - Maret 21, 2009

Anak adalah aset bangsa juga… jika tidak diberdayakan sebagaimana mestinya akan merosot kualitasnya… setali tiga uang-lah dengan mereka di benua si hitam ini.

Seneng udh bisa mampir kesini, salam hangat dari afrika barat!

trinil - Maret 21, 2009

Terima kasih pak telah berkunjung di trinil’s blog.
Sepakat dengan pendapat anda.
N tetap bersemangat dalam bertugas di negeri orang, tuk membantu saudara2 kita di sana.
Semangat ….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: