jump to navigation

Bersyukur ??????? Maret 29, 2009

Posted by trinil in agama, berita, hari-hari q.
trackback

Bumi semakin panas dengan adanya Global Warming. Bumi semakin panas dengan ledakan bom dimana2. Bumi semakin panas, manusia menebang dan membakar hutan yang nota bene adalh rambut Bumi.

Apakah benar yang di katakan Ebit G.Ade kalo alam sudah tak bersahabat dengan manusia? Ataukah ini tanda2 kekuasaan Tuhan yang ditunjukkan kepada manusia, bahwa janganlah manusia sombong dihadapan-Nya. Ataukah ini adalah sikap berontak dari bumi kepada manusia karena telah menjadi parasit di tubuh bumi?

Sejak masih menjadi nusantara sampai berubah menjadi Indonesia, negeri ini di berikan kelimpahan anugrah tak terhingga oleh Tuhan bahkan di bilang Zambrud katulistiwa dan sebagainya. Karena kesombongan manusia tehadap apa yang dimilikinya kita tidaklah bersyukur terhadap apa yang kita miliki. Kita hanya gembar gembor akan kekayaan yang dimiliki tanpa bersyukur. Kita terbuai akan kekayaan yang kita miliki sampai2 harta kita di curi orang lain kita ga sadar ato sadar tapi “ya biarin lah kan kita masih kaya”. Trus kalo dah di ambil orang n dibawa kerumah orang kita baru kowar-kower, lah itukan punya aku kok kamu ambil, tapi ga apalah aku masih banyak kok stok dirumah yang lain dari itu. Dan sebagainya.

Kita bagaikan rumah yang lengkap dengan perabotan n stok makanan bahkan harta yang melimpah di dalam rumah, bisa di bilang surga dunialah yang apapun yang diminta ada smua, tapi didalamnya kotor banyak tikus berlarian kesana kemari secara bebas. Tikus2 itu berkembang biak dengan pesat, mereka memakan harta2 yang kocar kacir itu dan stok makanan serta perabotan bahkan dindingpun sudah berlubang2 atap dah bolong, tinggal menunggu kapan rumah itu roboh dan tidak ada lagi jejaknya. Ini semua menandakan klo kita telah kufur kepada Tuhan. Apakah kita mau rumah ini “Indonesia” roboh n tinggal puing2 aja yang hanya di jadikan sejarah peradapan klo indonesia dulu pernah ada lo, tapi tinggal puing2 aja. Indonesia yang dikenal kaya SDA n budaya pada masa itu tetapi karena banyak tikusnya dan manusianya tidak mau memberantas tikus2 itu malah membiarkannya?

Ayo saudara2 ku sebangsa se bangsa dan setanah air kita rapatkan barisan kita tumpas tikus2 itu, kita rehab rumah kita ini n kita jangan lupa tuk bersyukur kepada Tuhan.

Terima kasih

Komentar»

1. nusantaraku - Maret 29, 2009

Mengapa tidak bersyukur?
Karena lemahnya kesadaran. Kesadaran pribadi, kesadaran mengamati dan merasakan bahwa kita (manusia) dan alam haruslah bersinergi.

trinil - Maret 30, 2009

Sepakat, saya setuju 100%.
Terima kasih telah mampir ke coret2an aku.
Manusia harus menerapkan Ihsan atau Tri Hita Karana.

rizki pratama - April 5, 2009

Butuh waktu yang sangat panjang untuk mengartikan makna dari rasa SYUKUR…… Air seluas lautan pun tak akan cukup untuk menjadi tinta bila dituliskan makna dari SYUKUR……. Allahu Akbar…….

trinil - April 5, 2009

Sepakat, Arogansi manusialah yang menyebabkan manusia itu kurang bersyukur.
Txs dah mampir jangan lupa nengokin aku lagi ya…
Hehehehe…

2. mrpall - Maret 30, 2009

hmmm iya keknya alam bisa marah juga, …

trinil - Maret 30, 2009

ia, keserakahan manusia yang nyebabin sih.
Txz dah mampir ya…πŸ˜€

rizki pratama - April 5, 2009

Yang jelas apa yang terjadi di dunia ini selain musibah adalah karena dari ulah manusia itu sendirii……….

trinil - April 5, 2009

Tidaklah dirubah takdir manusia selain manusia itu yang merubahnya sendiri.
Kerusakan dimuka bumi ini adalah ulah manusia itu sendiri.
Plus kesombangan mereka.

3. wonogiri - Maret 30, 2009

Manteeeppppp…….!!!! “D

trinil - Maret 30, 2009

Terima kasih….

4. Herman S.Y - April 8, 2009

Hehe saya lg dolan2 aja, lagi binun mo koment apaan, tetapi kalau untuk postingan yg ini:

SETUJU… mari rehab rumah kita ini n kita dan jangan lupa tuk bersyukur kepada Tuhan.πŸ˜†

5. Herman S.Y - April 8, 2009

Oh iya, menyimpang dari postingan… gimana udah nyoba blum nampilin gambar di pojok kanan bawah yg seperti pada blog saya…??? kasih tau ya kalau udah di coba..πŸ˜†


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: