jump to navigation

Ntar lagi contreng Maret 31, 2009

Posted by trinil in berita.
trackback

kpuTanggal 9 April ntar Indonesia melaksanakan event 5 tahunan, yaitu pemilihan umum (pemilu), Komisi Pemilihan Umum yang bertugas sebagai EO-nya. Dalam persiapannya sampai sekarang banyak banget kendala yang di hadapi oleh KPU itu sendiri. Dari masalah DPT, sampai surat suara yang rusak n belum sampai kurangnya surat suara. Tapi dari semua masalah itu KPU tetap yakin tanggal 9 april mendatang pemilu berjalan lancar. Tapi tanpa disadari oleh KPU bahwa sistem pemilu yang baru ini akan menimbulkan masalah yang besar, dan kayaknya ini belom disadari oleh KPU ato baru disadari, banyak banget masalahnya, seperti adanya kecurangan n protes dari caleg2 tersebut, karena ada ratusan caleg yang ikut dalam pemilu ini, dan aku yakin mereka smua ingin duduk di kursi mpuk n mewah yang ada di senayan sana. Dan bisa kita maklumi klo sampai pemilu di undur akan ada masalah lebih besar lagi, walaupun banyak yang menginginkan pemilu diundur, so KPU sendiri dengan waktu yang singkat ini berusaha untuk memperbaiki smua masalah yang telah terjadi, agar tidak diundur dan berjalan sukses. Dan itu semua membutuhkan kerjasama dan koordinasi dari smua instansi terkait dan parpol. Smoga berjalan lancar.

contreng-pemilu-2009Banyak sekali baliho dan spanduk dll dipasang dipinggir2 jalan sebagai media kampanye untuk caleg n calDPD, dan rata2 smua itu tidak memperhatikan keindahan dan tata ruang kota bahkan banyak yang tidak membayar pajak reklame, klopun bayar itupun yang memakai jasa advertising dan tidak murah biaya yang dikeluarkan untuk jasa advertising. Dan banyak pula RSJ yang menyiapkan kamar tambahan untuk antisipasi meludaknya caleg pecundang yang gagal duduk di lembaga legeslatif.

Politik menurut aku adalah singkatan dari POLI yang artinya banyak dan TIKUS artinya hewan pengerat. So, politikus adalah orang2 yang kayak tikus, knapa aku berpendapat demikian karena dari semua manusia yang duduk di lembaga legeslatif tersebut banyak yang sifatnya tidak sesuai dengan sifat manusia melainkan sifat tikus. Bagaimana tidak di otak orang2 itu cuma ada duit, n fasilitas. Klo mereka dengar kata duit langsung daun telinga itu jadi lebar, n matanya langsung ijo kluar simbol Rp., $ dll. Sedangkan klo mendengar “rakyat sengsara” dll yang berhubungan dengan rakyat mereka langsung lemes. Janji2 yang mereka lontarkan pada kampanye hanyalah omong kosong alias “TONG KOSONG BUNYI NYARINGNYA”, bisa kita lihat dari orang yang rumahnya cuma berdindingkan bambu menjadi rumah yang kayak istana. Emang tidak mereka semua kayak tikus, masih ada yang sifat kayak manusia tapi hanya bisa di hitung pake kalkulator. Hehehe…

Kadang2 aku bingung apa sih tugas angleg tu, klo emang sebagai aspirasi dari masyarakat daerah kok ada dua DPR n DPD, klo ada DPD berarti rakyat tak yakin dengan anggota DPR, klo emang ga yakin trus knapa ada DPR? Knapa orang2 yang duduk di DPR yang membuat amandemen itu membentuk DPD yang nota bene, mereka tak yakin akan menyampaikan aspirasi rakyat, bukannya itu menunjukkan siapa mereka? Trus knapa DPR ga dibubarin aja? Apa mereka ingin menghambur-hamburkan duit rakyat? tanya sendiri pada DPR.

Kmaren aku lihat di salah satu situs berita on-line waktu salah satu kampenye parpol di NTT, disana ada tanya jawab dengan orang parpol tersebut yaitu tentang ZEE antara Indonesia dengan Australia dimana zona ini disepakati tahun 1991 oleh Menlu RI Ali Alatas dengan Menlu Ausi saat itu tentang batas2 ZEE antara kedua negara. Tapi kenyataannya nelayan2 kita yang udah ga gaptek lagi alias dah pake GPS mengetahui mereka masih di wil. NKRI tetapi kapal mereka diserang, ditembaki dan di bakar oleh petugas penjaga pantai ausi, bahkan ada yang dipenjara karena alasan mencuri ikan di wil. ausi, padahal masih di wil. NKRI. Sedangkan kursi DPR yang berasal dari NTT ada 31 kursi, ini bukti bahwa anggota DPR tidak pernah memperhatikan nasib rakyat dari wilayahnya, sedangkan mereka tahu akan masalah itu. DIMANA KAMU ANGGOTA DEWAN? dan banyak lagi contohnya.

Tapi bagaimanapun kita sebagai WNI yang baik harus ikut serta dalam mensukseskan acara pemilu, karena nasib bangsa ini tergantung pada rakyat bukan pada mereka. Jadi pilihan kita nanti yang akan menentukan nasib kita sendiri dengan cara pilih orang2 yang anda anggap pantas untuk mewakili anda di DPR n DPD jangan pilih orang2 yang akan menjadikan rakyat sengsara, yaitu orang2 yang kayak tikus tadi. Klo anda di kasih uang ato barang untuk memilih salah satu  dari mereka, ambil uang n barang itu tapi pikir2 dulu tuk milih tu orang. Ingat klo anda salah pilih 5 tahun anda semua akan sengsara.

1 X contrengIngat tanggal 9 April mendatang datang ke TPS2 dimana anda terdaftar sebagai pemilih untuk menyontreng, dan apabila anda terdaftar di 2 ato lebih tps laporkan, dan bila anda blom punya kartu pemilih datang ke RT n KPU setempat, n bila tak dapat laporkan ke POLISI ato Media informasi seperti Koran N TV. Jangan sampai anda GOLPUT, walaupun itu pilihan masing2 orang.

Selamat menyontreng n smoga anda tidak salah pilih.

Special Thank’s For :

  • kpu
  • oke-zone
  • republika
  • tvone
  • rumahlutfi (Pic 1)
  • ekampanyedamai (Pic 2)
  • Rahmat-Rijalun (Pic 3)
  • Dan Lain-Lain
  • Komentar»

    1. mrpall - April 1, 2009

    hehehehe…maap kan caleg tu pengangguran hampir 50% loh……. knapa kita disuruh milih mereka kan cuma cari pekerjaan ..jadi ya biasanya lupa klo udah dapet…

    2. gwgw - April 1, 2009

    gw setuju sama mr pall…
    kalo presiden gw pilih,
    kalo partai gw pilih,
    tapi kalo caleg…..gw golput….

    3. Herman S.Y - April 1, 2009

    Politik menurut aku adalah singkatan dari POLI yang artinya banyak dan TIKUS artinya hewan pengerat. So, politikus adalah orang2 yang kayak tikus, knapa aku berpendapat demikian karena dari semua manusia yang duduk di lembaga legeslatif tersebut banyak yang sifatnya tidak sesuai dengan sifat manusia melainkan sifat tikus. Bagaimana tidak di otak orang2 itu cuma ada duit, n fasilitas.

    Hehehe sebegitunya…. tapi 50% benar juga… malah kebanyakan tidur…😛 Hehehe tapi masih ada juga yg JUJUR, (cuma ngga tau berapa persenkah yang masih tersisa)
    Udah siap milih kah??? atau udah bulet GOLPUT…???😉

    4. Herman S.Y - April 1, 2009

    Oiya, Mas Trinil masuk ke dalam nominasi AWARD BLOG Friendly 2009 pilihan terbaik saya… hehehe meskipun tidak sama urutannya seperti nominasi dari mas Won Bin…

    Di cek ya..😀

    5. cupu - April 3, 2009

    hhmm..
    selamat merayakan pesta demokrasi mas🙂

    trinil - April 3, 2009

    same2…
    Jangan lupa kata KPU tanggal 9 april datang ke tps anda terdaftar

    6. ick - April 3, 2009

    politik….wuih….kata yang bikin bingung….ditambah ntar kontestannya buanyak buanget….indonesia entar jadi apa yah?

    trinil - April 3, 2009

    Sabar, mas ick.
    Yang penting padamu negeri.

    trinil - April 3, 2009

    ga usah dibikin pusing. mas
    katanya banyak pilihan makin mantap. Tapi manusiawi kok klo bingung, tapi bikin enjoy ja…


    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: