jump to navigation

mikir dulu ah April 6, 2009

Posted by trinil in berita, hari-hari q.
trackback

Tanggal 9 april nanti adalah waktu untuk menentukan orang-orang yang akan dipilih untuk duduk di Senayan. Mulai hari ini adalah waktunya hari tenang setelah 3 minggu para caleg dari parpol maupun dpd melakukan kampanye. Dan mulai hari ini juga semua atribut kampanye harus sudah bersih dari jalan raya atau fasilitas umum. Tapi bisa kita lihat pelanggaran2 yang dilakukan oleh mereka yang katanya orang pintar dan bisa baca tulis tidak bisa membaca tentang peraturan hari tenang kampanye sebelum pemilu. Masih bisa kita jumpai atribut kampanye dipasang dipinggir jalan, pertanyaannya adalah siapakah yang harus mencabut semua atribut kampanye itu?

Sudah rahasia umum bahwa politik uang masih berlaku di Negeri ini, hari jumat kemarin papaku nengokin anak laki yang paling ganteng ini di bali island. Aku tanya tentang masalah politik uang di daerahku dan ternyata politik uang masih berlaku di daerah aku, karena di rumah aku ada 3 pemilih yaitu kedua ortu dan aku dapat jatah duit Rp. 10.000 per orang dan itu tidak hanya tuk satu calon saja ada beberapa calon yang mengasih uang buat milih mereka, aku hanya tertawa saja “wong aku ga milih juga kok, alias ga pulang cuma buat milih caleg yang kaya tikus, ogah!!!”. Orang tuaku sih ambil2 aja tu uang lah wong ntar waktu milih juga ga da yang tahu kita milih sapakan. Apalagi orang tuaku dah punya calon2 yang mereka anggap berkompeten menjadi anggota dewan, dan itu sewmua bukan orang2 yang mengasih uang buat milih mereka, coba ortu ku tahu mereka berbuat demikian pasti langsung berganti haluan. Aku bersyukur karena ortu aku termasuk orang2 berpendidikan dimana bisa mengetahui realita dan berpikiran kedepan. Bahkan ortu aku mengajak tetangga agar jangan memilih caleg2 yang memberi uang tapi pilih caleg2 yang bener2 berkompeten tuk menjadikan negeri ini lebih baik bukan menghancurkan negeri ini.

Aku sebenernya sama ortu aku di suruh pulang buat memilih katanya agar kita bisa ikut serta dalam menentukan nasib bangsa (aku setuju) tapi aku ga bisa ninggalkan pekerjaanku di sini apalagi pertengahan bulan ini aku pulang kampung halaman karena kakakku akan tunangan, so aku mikir2 jugakan. Tapi klo buat pemilihan presiden Insya Allah aku pulang buat nyontreng itupun klo tidak ada tugas menjadi pengawas independen kampus untuk pemilu presiden (maklum tuk yang tanggal 9 april ga da tugas).

Buat teman2 smua waktu memilih nanti jangan memilih orang2 yang melakukan politik uang dan sejenisnya, pilihlah orang atau partai yang benar2 bersih dan peduli pada rakyat.

Don’t forget : NKRI harga mati…

Komentar»

1. Neng Rara - April 6, 2009

Ass.wrwb
Oke mas stuju banget. BERSIH DAN PEDULI SERTA TIDAK INGKAR JANJI.
itu yang perlu kita …cob..eit contreng
mudah-mudahan lancar pemilunya, dan ditepati juga janji para calegnya..
wassalam

trinil - April 6, 2009

walaikiumsalam…
Amien…
Jangan lupa contreng sesuai dengan hati kecil anda, pilih yang benar2 berkompeten menjadi wakil rakyat. Bukan yang cuma cari pekerjaan.
Terima kasih tlah kunjungi trinil….

2. WANDI rozaq - April 7, 2009

Bagaimana kita bisa tahu hati bersihnya caleg kita mbah?
Wah beneri, dah dapet 1 rank, yaitulah mbah kalo kita rajin posting dan blogwalksing, tapi jangan miegrand lagi yah, lebih baik makan mie garing๐Ÿ™„๐Ÿ˜€

trinil - April 7, 2009

Waduh klo tu hanya dia dan Allah doang yang tahu, tapi kita punya insting kok tuk mencari kebenaran begitu juga tuk pilih wakil rakyat klo kita tak menutup logika n pikiran kita.
Waduh pake ntar klo kebanyakan makan mie jadi gemuk dong..
Hehehehe b-)

3. w4onecom - April 7, 2009

klo mereka gak bisa pulang kampung atau terkendala dengan kegiatan kampus,, mahasiswa perantauan bakal byk yg golput,, hehehe.. khusus nya di Jogja,, puluhan ribu mahasiswa perantauan disini,,,๐Ÿ˜€

trinil - April 7, 2009

yupi, coba sistem kependudukan kita pake sistem online trus bisa milih pada pemilu sesuai dengan t4 kita berada sekarang.๐Ÿ˜€

4. Aden Kejawen - April 7, 2009

Pilih Partai Islam yang memperjuangkan Syariat Islam

Itu pilihanku!

trinil - April 7, 2009

Pilih partai islam?
It’s ok, tapi NKRI harga mati.
Jujur aku juga tahun 2004 juga milih dari partai islam kok.๐Ÿ˜€

5. jendri - April 7, 2009

bagus mas jangan sampe terjebak money politik…
sma saja menjual harga diri mas….

trinil - April 7, 2009

Sepakat

6. WANDI rozaq - April 7, 2009

Masak didatengi papah mo ngasihken sumbangane caleg kok gak mau mbah๐Ÿ˜€ 10 jete kan banyak tuh, bisa buat beli mie garing๐Ÿ˜€
Kok 7 Aprilnya belum ada postinge mbah? Jangan banyak mikir mbah, pokoknya tulis aja, maksimal 3 alenia visitor dah klenger mo baca. Jadi usahakan posting tiap hari yah (kayakue๐Ÿ˜€๐Ÿ™„ – sombong banget diriku yah๐Ÿ˜€ )


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: