jump to navigation

Indonesia ke depan April 11, 2009

Posted by trinil in hari-hari q.
trackback

Selamat buat teman-teman yang telah ikut serta dalam pesta demokrasi lima tahunan untuk menentukan wakil-wakil teman-teman di kursi empuk Lembaga Legeslatif  dan teman-teman yang ikut menjadi golput atau golbu (golongan abu-abu) seperti diriku. Hehehe…
NKRI yang telah diproklamasikan oleh Bung Karno dan Bung Hatta atas nama rakyat Indonesia, telah mengalami masa-masa yang sangat mengagumkan. Untuk pemilihan umum pertama kali pada tahun 1955 masa periode Soekarno sampai saat ini masa SBY.


Negeri yang pernah melaksanakan proses demokrasi dari multi partai ,triple partai dan sekarang kembali ke multipartai, dan masing-masing mempunyai kelemahan, dimana kita bisa mengetahuinya dari sejarah.
Tahun ini banyak sekali kendala yang dihadapi oleh penyelenggara pemilihan umum yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU), dari masalah Daftar Pemilih Tetap sampai distribusi logistik. Memang kita tidak bisa hanya menyalahkan KPU semata melainkan semua komponen yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu tersebut.
Keanehan yang terjadi untuk DPT saat ini adalah tidak dilibatkannya struktur pemerintah paling depan yaitu Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) atau Klian banjar/nagari, yang jelas-jelas mengetahui mengetahui masyarakatnya daripada para petugas sensus. Kurangnya sosialisasi dan koordinasi antara Pemerintah, KPU, Bawaslu dan Parpol sendiri. Serta kurangnya kesadaran dari masyarakat terhadap pentingnya partisipasi mereka untuk menentukan nasib negeri ini. Serta sistem kependudukan dan administrasi yang mempunyai banyak kekurangan, dan sebagainya.
Karena kita telah mengetahui kekurangan-kekurangan tersebut, alangkah baiknya kita semua melakukan perbaikan, jangan sampai kita terjatuh untuk kedua kali di lubang yang sama, dan untuk itu dibutuhkan kerja sama dan koordinasi antar semua unsur.

Komentar»

1. wonogiri - April 11, 2009

Wiih Mantep Deh yang ikutan pesta demokrasi…!!!

Oh ya…

kalo sari kurma pembelian minimal 1 kardus….ok!!!

2. putri_ling - April 11, 2009

setujuuuuuu!!! jgn sampe terjatuh di lubang yg sama utk ke-2 ato ke-sekian kalinya ehheheh lagian kan sakit tuhhhhh .. tp daku yakin pemerintahan kita sedang berusaha keras… memperbaiki unsur2 didalamnya koq ^o^ kita sebagai warga negara yg baik setidaknya turut mendukung kan? btw, lam kenal … kunjungan perdana yaaa

trinil - April 11, 2009

Yupi…
Salam knal…

3. WANDI thok - April 11, 2009

Negara ke depan apa harus diubah namanya mbah misalkan menjadi Ameriki biar lebih gimana gitoe🙄😀 Saya setubuh kalawo simbah besok nyalonken ketuwa RT eh Kapeu aja atau ketua nagari🙄😀

trinil - April 12, 2009

setuju be, Ameriki darikata Amir yaitu pemimpin dan Iki artinya ini, Jadi Indoneria Ameriki artinya Indonesia adalah pemimpin dunia. hehehe… Tenang Harapan itu masih ada.
Ketua Rt itu adalah pemimpin yang benar2 ok karena dengan gaji 20.000 per tahun bisa dekat dengan rakyat yang dipimpin bahkan rakyat rt tetangga, coba lihat para pemimpin yang gajinya lebih gede ga dekat ma rakyatnya malah meras rakyat, hehehe..😀
Amien deh…
Minimal manusia memimpin diri sendiri sedangkan laki2 selain memimpin diri sendiri juga pemimpin keluarga..😛

4. Aden Kejawen - April 13, 2009

KLARIFIKASI MONEY POLITIK PKS

trinil - April 13, 2009

Yupi, aku dah kasih komeng…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: