jump to navigation

Gajian Mei 2, 2009

Posted by trinil in hari-hari q.
trackback

Wah hari ini memang hari paling aku nanti-nantikan karena waktunya gajian. Aku kira gajian aku kali ini tertunda lagi karena kesibukan bos mike.. Alhamdulillah ga… Padahal aku dah hubungin ortu aku buat ngirim uang, alnya aku mo pindah kos dan itu terakhir bayar tanggal 3 mei buat bisa nempatin kos baru. Kos baru ini aku menggantikan senior aku mas Adit dimana dia pindah ketempar tantenya, alnya dia sekarang bekerja di perusahaan omnya sebagai tenaga IT, aku ga mo ketinggalan buat gantiin tu kos, karena kosnya berbentuk seperti rumah yang terdapat 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan 1 dapur trus ada wastafel. Kamar kos satunya ditempati ma seniorku yang lain Mas Erik yang juga sudah kerja. Memang harganya mahal 15 ribu (315) dari kos yang ju tempati saat ini. Tapi kamarnya seukuran kos yang mo kutinggal… dan listrik tinggal pemakaian dan asiknya tuk ni kos listriknya dipasang sendiri dengan daya 900 watt, lumayan buat 2 orang dan pengelolaan keuangan diserahkan kepada kira sendiri (khusus tuk 2 kamar ini saja).
Sebenarnya orang tua aku ga sepakat dengan namanya pindah2 kos begitupun aku. Alu pindah kos karena tempat yang mo aku tempati ini dekat dengan kamus sudirman (kampus unud yang ada di denpasar), sekre UKM teater orok, okp, dan tempat kerja. so aku klo bisa hemat bensin, walaupun jauh dari tempat kuliah (kampus bukit jimbaran) tapi aktifitas aku ada di sekitar denpasar aja.
Aku blom sempet ambil uang kiriman orang tua, alnya tadi mo ngambil diminta temen buat ngantar ke tempat temennya, n ga lewati atm. Setelah ngantar teman aku langsung ketempat kerja lagi, maklum tadi aku dah masuk kerja n da temen yang shiftnya aku gantiin ternyata masih lembur alias ada kerjaan lom diselesain trus aku ijin mo ke atm, yapi mampir ke sekre orok dulu, disana aku malah dapet sate ikan tuna dari anggota ukm KSR n aku di bontotin alias disediain buat dibawa pulang sekalian, saat mo pulang temen ada minta diantar.
Sampe tempat kerja aku mengisi baterai hpku, maap kebiasaan sering mati dan lupa di charge. waktu dah ngisi aku ngaktifin hp dan bertumpuk sms masuk, yaudah aku langsung buka dan da pesan dimana jadwal pengajian rutin mingguan dirubah jadwalnya malam ini, aku kaget dan kuputuskan ikut pengajian (maklum dah 3X pertemuan aku ga ikut), ku ijin bos mike buat n balik ke tempat kerja jam 11 malem dan dia bilang OK. Tapi aku kebingungan sampai-sampai aku terpeleset jatuh, karena keburu-buru dan cari kunci motor. Akhirnya ketemu dan pergi aku.
Bis pengajian aku balik ke tempat gawe dan disana aku langsung bilang klo minggu aku pindah shift sore alnya mo pindahan. Trus di beritahu, semua pegawi ijin untuk kegiatan ADB dan tadi ada urusan dadakan yang satunya. Makanya aku ma bos atur jadwal baru buat kita, maklum aku minggu pindah shift. Lah saat diskusi pembagian shift aku di kasih uang gajaian, Alhamdulillah… kirain mundur seperti biasa (maklum sang manajer sering fotohunter) setelah potong hutang di termapt kerja.
setelah dapat duit aku bayar utang juga di uang cadangan pegawai (kita ada uang cadangan dimana pendapatan lebih dari setiap shift di masukan ke uang cadangan, dan uang cadangan bisa di pinjam klo pegawai ada yang butuh uang. Aku bayar utangnya di depan bos sebagai saksi, karena uang itu diatus sepenuhnya oleh pegawainya sendiri, dan biasanya aku yang ngecek, apakah sesuai antara uang dengan pembukuannya, karena biasanya uangnya kurang dari yang ada si pembukuan). Aku batar utang di uang cadangan karena aku pernah janji klo aku dah gajian harus bayar tajut klo ga langsung bayar jadi kebiasaan nantinya). Sekarang aku tinggal bayat utang di teman-teman yang lain. Maklum anak kos harus saling bantu, walaupun aku juga punya uang dipinjam teman yang lain. Yang penting utang aku ku bayar dulu karena dah gajian. N aku skg harus hemat ni,,, agar ga boros lagi. Alhamdulillah aku juga dapat kabar dari mama aku kloa aku juga mo dikirimin uang ma kakakju yang kerja di jakarta (maklum aku ga pernah minta, yapi malah dikirimin)…
Alhamdulillah… Terima kasih Tuhan, moga rejeki darimu ini bisa bermanfaat bagi aku dan aku tidak boros dengan rejekimu ini.
Amin…..

Komentar»

1. WANDI thok - Mei 2, 2009

1. Apaan ADB itu mbah?๐Ÿ™„
2. Depannya alhamdulillah, belakangnya kok Tuhan sih… koreksi doang๐Ÿ˜€
3. Ya, pemboros itu memang sodaranya syaithon, bahkan udah jadi anak buah bin begundalnya syaithon mbah.
4. Sip, perbanyak syukur, badan jadi subur binti makmur, itu resep manjur yang terukur dan tidak ngawur.
5. Dapet gajian mata jadi gak blawur yah,๐Ÿ˜€ yang penting klo pas ganti gawe gak jadi ngelantur, apalagi malah kabur, bisa-bisa kecebur sumur bur mbah.๐Ÿ˜€ syukurrr…๐Ÿ˜€

2. budisan68 - Mei 2, 2009

ya..saya setuju kalau paragraf terakhir diedit lagi, kurang gimana gicu
traktir ya aku…

3. trinil - Mei 2, 2009

@ babe :
1. Babe lihat sendiri diberita TV, even yang sekarang ada di bali, terutama berita bisnis….
2. Dah biasa sih…
3. iyayaya…
4. Amin…
5. Semoga tidak.. Masak aku kecebur sumur babe syukurin, iyaya, kan aku masih selamat jadi harus bersyukur, klo mati tetap syukur yam kan aku dah cepet kembali ketempat yang sempurna sehingga ga banyak dosa yang ada padaku lagi.. ckckckck๐Ÿ˜€
@ Pak Budi : Hehehehe… Pak Budi salah ni, masak aku dimintai reaktiran kan pak budi yang banyak gajinya, ckckck…๐Ÿ˜€

4. Gudang Hikmah - Mei 2, 2009

Gajian tu hari- hari yang sangat membahagiakan ya. Gmana ya kalo gajiannya tiap hari aja biar selalu berbahagia he…he…

5. Bang Dje - Mei 2, 2009

Kata istriku hari paling membosankan adlah sehari setelah gajian. Karena hari gajian berikutnya masih sebulan lagi. Itu juga kalo ga mundur. Betul ga si …… ? pis๐Ÿ˜€

6. jendri - Mei 2, 2009

welehhh gajian toh???
hari yg paling berbahagia dunkkkkzzz๐Ÿ˜€

7. Rian Xavier - Mei 2, 2009

Sama. Saya juga menantikan gaji. hehehe.

8. hmcahyo - Mei 2, 2009

mampir aja mas๐Ÿ˜€

9. racheedus - Mei 3, 2009

Mudahan gajinya nggak cepat habis, bro. Gajiku sendiri, belum apa-apa, sdh diminta sama Mak Nyak. Welah!

10. aa' mil - Mei 4, 2009

Wahh.. yg baru gajian nih, kapan2 traktiran donk boleh khan???

Daftarnya GRATIS langsung dapet Cash Money Rp 100.000,- DISINI

11. Neng Rara - Mei 5, 2009

Ass.
duuhh..gajian yeuh.
atur-atur mbak, gajiannya biar terbiasa.
terbiasa ngatur-ngatur uang, maka terbiasa ngatur-ngatur cari tambahannya pula.
he..he..
wassalam

12. nusantaraku - Mei 9, 2009

Kerja sebagai freelance di it juga?
Btw, sebagai apa yah? Menarik…
Selamat. Semoga sukses kuliah sambli freelance.

13. trinil - Mei 9, 2009

@Gudang Hikmah : Wah klo gaji harian ga puas ntar… Hehehe…
@Bang Dje : Iya ni, buat bayar utang sih.. Hehehe…
@Jendri : Ia dong, kan aku bisa bayar kos baru Plus bayar utang2 ku smua, Maklum utang di bawa mati.. Hehehe…
@Riab : Selamat…
@Pak Cahyo : Monggo…
@Racheedus : Amin.., tapi tu yang paling aku ga bisa… hehehe.. blom da menteri keuangannya sih,๐Ÿ˜›
@Neng Rara : Walaikumsalam, Waduh.. Am not women but man. Waduh klo soal ngatur aku ha bisa mbak, tapi berusaha ngatur buat ga paceklik trus… hehehe..
@Nusantara : Alhamdulillah… Sebagai apa ya.. em… Macem2 sih.. yang penting halallan toyiban. Makasih n amin…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: