jump to navigation

LED TV Teknologi Mei 18, 2009

Posted by trinil in hari-hari q.
trackback

Perkembangan Teknologi semakin cepat dan menuju ke teknologi ramah lingkungan. Banyak perusahaan yang mencoba untuk mengurangi pemanasan global alias global warming untuk setiap produknya, baik produk elektronik maupun produk lainnya. Salah satu perkembangan teknologi elektronik yang ramah lingkungan adalah Televisi. Perkembangan teknologi televisi mengalami evolusi menuju penggunaan teknologi yang ramah lingkungan dengan fitur yang lebih modern. Perkembangan teknologi tak lepas dari perkembangan teknologi lainnya, dari ditemukannya hukum Gelombang Elektromagnetik oleh Joseph Henry dan Michael Faraday (1831) (awal dari era komunikasi elektronik), George Carey menemukan sinar katoda (1876) sampai ditemukannya televisi tabung pertama kali di dunia oleh Vladimir Kozma Zworykin pada tahun 1923 dan televisi berwarna pada tahun 1940 oleh Peter Goldmark. Tahun 1956 Robert Adler dan Eugene Polley menemukan remote control televisi. Penggunakan tabung dalam televisi yang dianggap tidak dinamis maka banyak penelitian yang ingin mengganti teknologi tabung menggunakan teknologi LCD (Liquid Crystal Display) dan gagasan ini pertama kali dikemukakan oleh Dr. Glenn Brownide pada tahun 1958 pada karya tulis ilmiahnya tentang LCD sebagai tampilan layar televisi. sedangkan LCD sendiri adalah perkembangan dari penemuan liquid crystals oleh Freidrich Reinitzeer (1888). Kemudian teknologi televisi berkembang pesat sampai ditemukannya teknologi Organic Light Emitting Diode (OLED) oleh Ilmuan perusahaan Kodak (1979), dan teknologi LCD berwarna yang stabil dan cemerlang (1995, oleh Larry Weber). Dan yang terbaru adalah penggunakan teknogi Light Emitting Diode (LED) pada Televisi.

Televisi berbasis LED pertama kali dibuat oleh Sony pada tahun 2004, kemudian Philips elektronik tak mau ketinggalan dan diikuti oleh perusahaan elektronik asal korsel Samsung dan LG. Menyikapi perkembangan LED sebagai teknologi yang ramah lingkungan karena dipercaya dapat menghemat energi sebesar 48%. Untuk Televisi LED Sony mengeluarkan produk Bravia seri X, sedagkan Philips mengeluarka seri 8000  sampai yang paling anyar cinema 21:19 kecuali  essence, samsung mengeluarkan seri LED TV series 6, 7 dan 8 sedangkan LG Electronics meluncurkan seri LH90 240 megahertz.

Samsung menyikapi perkembangan teknologi LED dengan serius dengan cara membuka perusahaan LED gabungan antara Samsung Electro-Mechanics dan Samsung Electronics. Perusahaan ini nantinya akan membuat produk-produk yang berasal dari teknologi LED. Seperti yang aku bilang di atas samsung sudah mengeluarkan Produk Tv dengan teknologi LED yaitu Samsung LED TV Series6, 7 dan 8. Samsung LED TV Seri 6: Desain ramping yang menggoda disertai dengan keindahan estetika; Samsung LED TV Seri 7: Jembatan hiburan menuju kepuasan baru yang lebih tinggi melalui konektifitas yang inovatif; Samsung LED TV Seri 8 : Desain premium dan kinerja yang kokoh dengan teknologi masa depan.

Sony Bravia X Series - KLV-55X450A
philips cinema 21:9
samsung LED TV
LG seri LH90 240 megahertz

Keunggulan dari Samsung LED Series yang dapat anda nikmati anyara lain:

  • Kualitas Gambar yang Sempurna. Semua Samsung LED TV Series dilengkapi dangan Fitur Mega Contrast Ratio menampilkan setiap perbedaan dari abu-abu. Wide Color Enhancer Pro dengan LED gamut memastikan setiap semua piksel kuat dan vibra serta menonjolkan perbedaan dari amber, fuschia dan magenta. Teknologi Motion Plus (200Hz tuk seri-8 dan 100Hz tuk seri-6 & 7) yang bisa menghilangkan tepian-kabur. Dan yang paling penting adanya keserasian antara kontras, warna dan kejernihan sehingga membuat gambar yang dihasilkan begitu lembut, tegas, sangat menarik dan lebih hidup.
  • Desain yang Elegan dan Fleksibel. Dengan mengusung warna Rose Black dan di lengkapi dengan Light effect dan swivel serta Type Crystal Design (seri-6 & 7) dan Platinum Black (seri-8) membuat produk ini terasa elegan ditambah dengan berbagai feature yang ditawarkan. Ukurannya yang begitu tipis dan ringan membuatnya seperti bingkai gambat yang bisa di taruh di dinding atau di meja tergantung selera kita.
  • Ramah Lingkungan dan Hemat Energi. Denfan menggunakan Teknologi LED bebas merkuri dan dapat menghemat daya listrik hingga 40% maka emisi CO2 menjadi lebih sedikit. Dan penggunakan Frame bezel yang daur ulangnya tidak berisi VOCs. Kemudian radiasi yang dihasilkan dari pancaran LED lebih sedikit, dan tidak menggunakan semprotan cat. Dengan teknologi tersebut kita bisa ikut serta dalam mengurangi Global warming.
  • Fasilitas Multimedia. Dilengkapi dengan USB 2.0 Samsung LED Series mampu untuk memfasilitasi kita agar tak ketinggalan dalam proses multimedia, kita bisa memainkan, menyimpan dan menghapus data berupa gambar, video bahkan musik. Dengan Fitur HDMI kita bisa mendapatkan gambar dan video HD ke dalam LED TV. Dengan  fasilitas content Management (seri-7 & 8) kita bisa melakukan menghubungkan LED TV dengan PC (memakai LAN dan DLAN). Tuk audio yak usah kawatir karena sudah disediakan SRS TruSurround HD dan woofer.

Kelemahan dari penggunaan LED TV adalah cepat panas dan harga yang ditawarkan Lebih mahal daripada LCD TV dengan ukuran yang sama. Tapi dengan harga yang mahal imbang dengan yang kita dapatkan dari LED TV, apalagi saat kondisi yang sedang resesi ekonomi seperti ini. Tapi next time pasti akan ada perkembangan teknologi yang lebih baik dan ramah lingkungan. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua terutama yang mau membelinya.

Special Thank’s :

Samsung-LED-TV Series

Pholops-TV-series

Sony-Bravia-tv

dunia TV

Vivanews

Komentar»

1. uwiuw - Mei 20, 2009

posting ini bakal tambaha bagus bila dikasih liat photo photo tv led yg banyak Terutama yg ramah lingkungan hehehe cuma saran aja (ngak tau mau komentar apa, jadi ngeritik aja deh ehheheheh)

2. afwan auliyar - Mei 20, 2009

wew…. Mau beliin🙂

3. ILYAS ASIA - Mei 20, 2009

Seandainya Ada penghargaan buat komentator produk
Maka TRINIL BLOG yang dapat🙂

4. Wandi thok - Mei 20, 2009

Postinge berat-berat mbah.🙄 Jare it’s me thok :rol:😀

5. Eka Situmorang-Sir - Mei 20, 2009

Ini review product yag dibayar itu ato murni nich🙂

anw great review !
Keep up the gud work😉

6. puskesmassingorojo1 - Mei 21, 2009

Sudah sembuh belum mbah?🙄😀

7. puskesmassingorojo1 - Mei 21, 2009

Kalo belum ini dukunnya datang🙄 CSE babe

8. nyubi - Mei 21, 2009

jadi inget dulu jaman sd mas
tipi cuma dua warna saja
item sama putih
he,,he,, skarang mah uda modern abis
salam knal, dtunggu komentar blasannya

9. JAUHDIMATA - Mei 21, 2009

ramah lingkungan nggak ya?

10. trinil - Mei 23, 2009

@ Kang Bakawan : sudah kang, wah beneran hehehehehe.. tambah gimana gitu…
@ Afwan : Boleh ja, tapi skg ga da duit, gi ngumpulin mo bli sendiri dulu.. hehehe…
@ Ilyas : Wah, belom sampe sigitunya sedang berusaha.
@ Babe Wandi : Masa sih be,ga ah cuma ngulas aja…
@ Eka : Murni dri lubuk hati paling dalem…. Kali`ja Samsung ato yang lain bisa kaih LED TV ato LCD TV-nya, hehehe…
@ Puskesmas : Alhamdulillah sudah, kok ga di kasih alamat blognya. Kanbiar bisa di loking teman2 blogger yang lain.
@Nyubi : Iya ni.. Nostalgilaan yuk… ee salah ya, nostalgia maksudnya..
@ Jauh dimata : Tenang om, Trinil’s Blog dijamin 100% ramah Lingkungan…

11. haqie - Mei 23, 2009
12. pakde - Mei 23, 2009

Perlu di coba. karena product lama nantinya akan menjadi barang antik.

13. adit - Mei 26, 2009

Penggunaan Teknologi yang menggunakan sistem ramah lingkungan, berarti salah satu wujud dari rasa syukur kita kepada Allah sebagai kholifah di bumi.

14. Thomas. - Mei 27, 2009

ln52a650
I am a huge fan! The picture is perfect to me very crisp even on fast action movies. It is very bright as well, which is perfect in my sunny living room. Finally I think Smart because the integration with the other Samsung product is very smooth, one remote for all without even thinking about it. The plus is you can configure your stocks, weather and local news to show up on the screen. Oh and did I mention the HDTV receiver integrated, it automatically configured a bunch of channel found in the cable; as I only use an Apple TV and a Blu ray player, finding some HDTV channel on the airwave was perfect… loving this product.

15. trinil - Mei 29, 2009

@ Haqie ; Pakde ; adit : Setuju n sepakat…
@ Thomas : I Like ur Comment..

16. Belajar Mencari Uang di Internet - Mei 31, 2009

wah ikutan kontesnya mas samsul eh TV Samsung ya. ini tak sundul dengan komentar hehehe, sukses ya. ditunggu kunjungan balik dan komentar dukungannya dalam kontes sejenis tapi berbeda. diharapkan berkomentar tentang isi bukan berkomentar tentang kontesnya okkay tak tunggu dalam tulisan ‘sejarah blogspot…’ sebelum 30 juni jam 23.59 hehe. awas lho kalao engga berkunjung tak lempar truk troton wakakaka *kabuuurr *ngumpet

17. vivien - September 18, 2009

samsung pn50b650

Best 2009 Plasma TV.I have just bought samsung pn50b650.This is a wonderful telelvison…and it was available at a wonderful price. Picture quality is amazing.

18. omega - Januari 5, 2010

Nuhun kang,…mantap artikelnyaa…ijin copas

19. encloser - Februari 15, 2010

good for my choice thanks.

20. Haziq - Juli 26, 2012

Gw beli Toshiba PowerTV PB200 alhamdulillah disetel sampe 12 jam lebih ga panas men, terutama ga kayak tv tabung katoda


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: