jump to navigation

Aku terkena Radiasi Mei 29, 2009

Posted by trinil in hari-hari q.
trackback

Kalo kita mendengar Radiasi pasti akan berpikir negatif, dan itu memang benar. Apalagi klo kita terkena radiasi Nuklis, wow aku ga bisa bayangkan.
Tapi kita tak pernah sadar bahwa kita sebenarnya terpapar radiasi setiap hari. Semua peralatan elektronik kita memancarkan radiasi gelombang elektromagnet, dan kita tak merasakannya karena masih dalam ambang batas.
Aku adalah sosok lelaki tulen yang memakai kaca mata sebagai alat bantu untuk melihat, karena dokter sudah memvonis aku mengalami gangguan mata miopi sejak jaman sekolah dulu tepatnya SMP. Kebiasaan berada didepan monitor komputer maupun depan layar tv membuat mata ini semakin rabun saja. Aku sudah sering gonta ganti kacamata baik karena hilang maupun penambahan tebal kacamata. Merek dari frame dan kaca sendiri sudah aku jelajahi beberapa diantaranya (tak perlu sebut merk ntar dikira promosi, hehehe).
Sebenarnya aku sudah mengurangi dampak dari radiasi itu sendiri dengan memberikan filter pada monitor PC (punya pribadi tentunya), kecuali untuk TV blom, hehehe…
Tapi berhubung PC aku error sejak di pinjam BEM (waktu aku masih pengurus) sampai sekarang blom sembuh, aku hanya memakai komputer kantor dan laptop teman2, maklum blom dapet beli Laptop (doain ya, hehehe).
Pokoknya klo teman-teman mo mengurangi paparan radiasi gelombang elektromagnet, antara lain dengan cara :

  1. Monitor n Tvnya klo bisa memakai Filter (jangan yang filter2an ya..)
  2. Gunakan peralatan elektronik saat dibutuhkan (Bisa menghemat listrik dan mengurangi Global warming juga lo)
  3. Klo sedang menonton televisi tolong diperhatikan jaraknya, apalagi yang blom memakai LED TV.
  4. Klo sedang melakukan percakapan menggunakan Hp disarankan menggunakan headset ato lebih baik loadspeaker.
  5. Gunakanlah peralatan elektronika yang memakai teknologi ramah lingkungan dan hemat daya.
  6. DLL alias silahkan anda cari sendiri referensinya…
  7. Terima Kasih.

Komentar»

1. randualamsyah - Mei 29, 2009

Susah jadi manusia modern ya ?

2. BaNi MusTajaB - Mei 29, 2009

Informasi menarik. tetapi seringkali kita lalai melakukannya.

3. guskar - Mei 29, 2009

bener mas, radiasi menyerang kita setiap saat. hampir semua peralatan elektrik kita gunakan, semua memberikan pengaruh buruk ke tubuh kita.
*pegel-pegel yg saya rasakan, bs jd akibat radiasi*

4. frozzy - Mei 29, 2009

pegel2 juga bisa jadi akibat radiasi ??? waduh, baru tau saya…jangan2 pegel2 yang saya rasa blakangan ini gara2 itu yah, padahal udah ke tukang pijit (tanpa plus2) segala lho…

5. SQ - Mei 29, 2009

kalau nggak salah. Radiasi yang paling tinggi pada alat2 elektronik terdapat pada komputer dan Tv…wadaaoow..berarti sekarang sudah banyak kenaaa.. weekkkeek

6. trinil - Mei 31, 2009

All : Yupi… Sepakat ma semuanya…

7. WANDI thok - Juni 1, 2009

Aku malah wis gebacut kena mbah, tapi ora tak rasakne, suk mben wae nek wis umure luwih ko 40 sisan nganggo kacangmoto plus.🙄 Lagian my wife wis min 15, padahal saiki dheke agi umur 39, aku 38.


Tinggalkan Balasan

