jump to navigation

Semalam di Bedugul Juni 10, 2009

Posted by trinil in hari-hari q.
trackback

Alam bedugul yang begitu dingin, membuat diriku semakin cepat terlelap di atas tempat tidur empuk, di cottege no 106 di salah satu hotel di bedugul. Setelah seharian aku pergelut dengan praktikum yang menguras tenaga ini dengan tugas pendahuluan yang membuatku tak tidur dari hari senin. Di tambah lagi pada saat praktikum Ostiloskop digital yang di pakai buat praktikum rusak dengan berat hati dan terpasak kita hanya memakai satu ostiloskop untuk 4 percobaan dengan 3 kelompok. Hmmm bisa dibayangin nunggunya…
Sesampainya di kos aku rencananya langsug tidur, tapi ga bisa juga mata ini terpejam, kemudian teman satu kos datang dan menawari aku untuk ikut ke bedugul selama semalam. Karena mas erik, mas adit dan mas arif (semua senior aku di kampus dan dah lulus) menjadi juri lomba WEB dan video profile untuk Jambore Madrasah se-Bali. Kita dari kos menuju tempat tante mas adit, karena kita make mobil omnya mas adit.
Yang naik dalam mobil tersebut adalah Mas Adit, mas erik, mas uun, aku dan rio (adik misan mas adit). Setelah sholat magrib kita meluncur ke bedugul. Mas erik sebagai driver mengendarinya seperti diatas Toyota supra… dengan kecepatan yang ektra mobil klasik ini meluncur cepat… Sesampai di Batu riti kita mengalami masalah, yaitu kabut dan jarak pandang yang pendek… Selama perjalanan aku sempat memejamkan mata walaupun tak tidur yang penting mata ini istirahat sebentar untuk melihat sesuatu, tapi kta tetap dalam kondisi canda tawa, dengan berbagai macam topik.
Sesampainya di Tempat acara, wow… emang rame banget… dan untungnya acara mundur dan dilaksanakan setelah shalat isya’, kita tak mau ketinggalan tuk mengucapkan syukur kepada sang maha pencipta dan maha pelindung. Kemudian acara mulai berlangsung satu persatu, ada yang mengikuti lomba pidato bahasa arab, Group band yang menyanyikan lagu islami, Desain WEB dan Video profile dll. Setelah rombongan kita menuju tempat masing, aku, rio dan mas uun jalan2 keliling karena kita di satu tempat saja.. Kita sepakati untuk mendengarkan lagu-lagu islam yang dinyanyikan peserta. Kita disana pada saling bercanda dan mengomentari pementasannya (cuma bertiga aja), Jambore ini pesertanya ada dua kriteria yaitu MTs dan MA se-Bali. Setelah merasa bosan dan perut dah memanggil serta ada pesan masuk bahwa dah disediakan nasi untuk kita di teras masjid tempat ita kumpul setelah sholat isya’ tadi, spontan dan langsung kita mendatangi, di perjalanan anak tangga, peserta yang berjalan berlawanan dengan kita lumayan banyak, karena ada beberapa lomba sudah selesai. Ternyata sesampainya di tempat yang dimaksud ternyata tak ada nasi sepontan kita menuju tempat rombongan menjadi juri. Ternyata sedang ada yang persentasi, sehingga kita menunggu terlebih dahulu, dan mau kepeserta selanjutnya, mas adit mendatangi kita dan memberikan nasi yang lumayan banyak. Akhirnya suara perut didengarkan, kita seperti roket yang di luncurkan menuju mteras masjid untuk menyantap hidangan ini, sayangnya nasi sudah dingin karena aku buka smsnya sejaman lebih. tapi tak palah dari pada tak makan, palagi dah tak adalagi penjual makanan di sekitar area jambore, adanya di pasar bedugul (candi kuning), dan jauh… coba ada delivery ya…
Kira-kira jam 1-an lebih baru selesai tuk hari ini dan yang terakhir selesai adalah lomba desain Web dan v. profile. Langsung kita beres-beres dan menuju ke hotel, Oh My God… kabutnya tebal banget, lebih tebal dari sebelumnya n jarak pandang terbatas, untung jalanan sepi abis (Memang setiap kali aku ke bedugul dan menginap pasti malam tu sepi dan kabut tebal, tapi tak setebal malam ini). Sesampainya di kamar kita menaruh barang di lemari, dan sebagian menuju toilet. Setelah di masukkan semua barang kita meluncur pergi untuk membeli makanan, dan tujuan utama adalah pasar candi kuning, karena kemungkinan masih ada yang buka, dan kuasa Allah datang, Warung makan yang biasanya dah tutup masih buka jam 2-an. Langsung kita pesan soto 5 orang dan pesan bakso 1 orang (mas arif), minum teh anget dan susu panas. Kita makan sambil bercerita kejadian hari ini di jambore. Setelah dirasa cukup, kita kembali ke hotel lagi. Sesampainya kita tak langsung tidur, ada yang menikmati pemandangan di teras taman, ada yang ngobrol, tapi karena besok harus pulang pagi setelah subuh, maka kita tidur. Aku, mas uun, mas arif di satu ranjang. Rio di ranjang kecil, mas adit dan mas erik di lantai beralaskan selimut tebal (lantai terbuat dari kayu), kita dah meminta tuk tidur di ranjang, tetapi mereka memilih di lantai, karena kita kira sebelumnya bahwa kita dapat 2 kamar ternyata sama panitia cuma disediain 1 aja. Pagi setelah shubuh tepatnya jam 6 kita berangkat pulang dan mas arif tetap tinggal sampai acara selesai karena dia panitia Jambore. Kali ini aku terlelap selama di perjalanan, karena aku harus kerja setelah sampai denpasar.
Ya itulah pengalaman aku semalam di bedugul untuk tadi malam.
Sudah sering kali aku ke bedugul dan menginap, tak seperti kemaren yang ramai (karena ada Jambore Madrasah se-Bali).
Kalau kita berlibur ke bedugul tujuan utama pasti danaunya, dsini terdapat beberapa 3 danau antara lain danau Tamblinagn, danau Beratan dan danau buyan, juga terdapat Kebon Raya Eka raya bedugul. Oia jangan lupa mampir ke petani buah stroberi…. Makanan terkenal di sini ya sate kelinci dan buah stroberi, plus jagung bakar n rebus.

Komentar»

1. WANDI thok - Juni 11, 2009

Gambare endi mbah? Kok saiki sepi penggemare?๐Ÿ™„

2. SQ - Juni 12, 2009

salam๐Ÿ™‚ wah hebat mas sudah bisa menjuri. mohon tips2 nya ya…

3. JAUHDIMATA - Juni 14, 2009

bedugul yang bukan begundal
di Bali MA dan MTs nya banyak juga ya?

4. didta - Juni 14, 2009

salam kenal (_ _)

5. SanG BaYAnG - Juni 14, 2009

Weh..,jadi juri euy.. hehehhhe..

6. wahyoe - Juni 14, 2009

sayang gak ada gambare..
jadi pengen ke sana lgi, tapi kapan yach๐Ÿ™‚ *ngimpi kali*

7. lidya - Juni 15, 2009

indah nya bedugul ya

8. KangBoed - Juni 15, 2009

waaaaaaaaaah.. enda ajak ajak yaaaa.. dingin aaaah…
Salam Sayang

9. mastermisterndru - Juni 15, 2009

masih bisa mas. silahkan di ambil hadiahe di markas

10. sgharjono - Juni 15, 2009

Salam kenal. Wah ini ya kelompok juri lomba jambore madarasah di bedugul kemarin. Dari tabanan kemarin ada yang ikut, SD Al Amien.

11. didta - Juni 20, 2009

Namana aneh, bedugul :d

12. Sayang Ananda Fitri - Oktober 18, 2009

Q pesertax……
WktU it aQ ikt l0mba karya ilmiah Remaja….., alhamdulillah Q dpt juara 2…..๐Ÿ™‚ Q dr MTsN PATAS.

13. Twerryyowerkewer Tangtingtungtengtong Yagituajjah - Juni 25, 2011

mga mga dapat juara y. . . .!!

14. Anggoro Suprapto - Juli 12, 2012

Salam kenal, apa kabarnya gan? Ceritanya lebih bagus kalau dikasih foto-fotonya kegiatan biar lengkap. Semoga menang ya…. saya tunggu kunjungan baliknya di: OBYEKTIF.COM trims.

Salam kompak:
Obyektif Cyber Magazine
(obyektif.com)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: