jump to navigation

Ilmuan Oxford memecahkan misteri Batu Malin Kundang Juni 23, 2009

Posted by trinil in berita.
trackback

London, 05 Oktober 2008

Para ilmuwan di Univeritas Oxford baru-baru ini telah memecahkan misteri batu Malin Kundang di tanah Minang.

Sekian lama batu yang menyerupai sosok tokoh Malin Kundang tersebut,
dalam cerita rakyat Minang, diyakini hanya merupakan cerita legenda
belaka.

Namun para ahli sekarang telah mengetahui bahwa batu tersebut
diawetkan dengan formula canggih -khas resep indonesia- yang
kehebatannya melebihi ramuan para Mummi dari Mesir.

Formula rahasia Malin Kundang terkuak setelah ditemukan sisa-sisa
cairan yang terdapat pada botol, terkubur secara aman, tak jauh dari
batu Malin Kundang.

Pada label botol tersebut tertulis dengan jelas “FOR: Malin” yang
artinya “untuk Malin”. Penduduk sekitarnya -dan rakyat Indonesia pada
umumnya- biasa menyebut “formalin” yaitu sebuah resep rahasia nenek
moyang yang biasa digunakan untuk mengawetkan mayat, namun karena
kenaikan harga BBM dan krisis yang berkepanjangan, formalin saat ini
lazim dipakai untuk mengawetkan tahu, ikan asin, bakso, mie basah dan
tentu saja… mayat, seperti dapat terlihat pada batu Malin Kundang yang
masih tetap awet sampai sekarang di tanah Minang.

[dapet dari forum sebelah]
Kiriman dari Mas “Abel Ganteng”

NB : For information [dapet dari forum sebelah], hehehe…. Sorry….

Komentar»

1. Daniel - Juni 23, 2009

kenapa seh harus ilmuwan dari oxford kenapa gak dari ITB?, wkwkwkw….

2. ucup - Juni 23, 2009

ntu FOR-malin bs ga ya buat ngawetin jabatan..?
kalau bs kita jual aja ke para pejabat…BISA KAYA TUH…
Hhee..

3. KangBoed - Juni 24, 2009

huuuuuwaaaakaakakakak.. AYA AYA WAEnya.. peaceeee..
Salam Sayang

4. Umu Kamilah - Juni 26, 2009

🙂 baca di depan penasaran, baca lanjutannya jadi senyum-senyum sendiri. For:malin. Untuk malin tapi malah dipake untuk yang lain. Ada-ada saja…

5. trinil - Juni 27, 2009

@Daniel : Wah pasti bisa, sayangnya tu yang nemuin Ilmuan Oxford bukan ITB, hehehe…
Ucup : bisa, tu buktinya raja2 Mesir juga diawetin kan jabatan rajanya…
Klo di Indonesia, wah bisa juga kali… Hehehe…
@Kangboed : Iya Kang…. Hehehehe.. Salam sayang juga dari trinil…
@Umu Kamilah : Itu dah, knapa buat malin kok buat ngawetin mayat ya, ckckckck…

6. rizki pratama - Juli 24, 2009

Mantab……..

7. rheena - September 5, 2009

Walah… kejebak nih😛

8. wen - Desember 14, 2009

onde mande……….ada ada aja….tapi ide yang cerdas juga..hehehehehehehehehe

9. sari - Maret 19, 2010

mang botol itu dulunya taon brpe…kok bisa botol tulisan FOR:’malin”
bukan nya jaman dulu tulisan nya masih sangsekerta atw palawa ya kalo gak salah ejaan maaf…org oxford penjelasan nya tolong di perjelas lagi ….thx

10. Youn - April 14, 2010

kayaknya botol palsu tuh.jangan2 akal2an aja merusak citra Tuhan tuh.gak perlu pake pengawet kaliiii khan Allah Maha Penjaga, seperti Allah menjaga jasad Firaun di Laut Merah yang telah di temukan buat contoh hamba2nya. Seperti halnya malin kundang juga dijaga bukti kutukan sang ibu kepada anak durhaka supaya gak ada anak durhaka lagi di dunia.lagi pula masa botol yang ditemukan bertulis bahasa inggris (for) gak mungkin lha. bisa dipercaya kalau tulisannya pake bahasa purba atau zaman malin kundang hidup. harusnya ini jadi PR buat anak bangsa untuk menguak keaslian legenda ini untuk disebarkan ke seluruh dunia terlebih ini menyangkut syiar Agama Islam.yang saya tahu ibu malin mengutuk anaknya sembari memohon kepada Allah dan seperti yang kita ketahui mayoritas agama di sekitar pantai itu adalah agama Islam.

11. Jack - April 19, 2010

Not funny..

12. Herman S.Y - Mei 7, 2010

Wkwkkwwkwkkw dudul… kirain beneran…. bisaaaa ajaaa….. :-p

Btw, dah lama negh ane ga mampir ke blog Bung Trinil…. ^_^
Salam blogwalking ya…..

Numpang promosi ach….
———————
Mau income tambahan melalui internet, cek di http://netzmoney.blogspot.com/

13. hery alizzcia - Juli 17, 2010

haha.saraft .! kirain bener.malah serius bacanya.

14. purwanto - Mei 2, 2011

hehehehehehe tibakno ????
for malin untuk malin kundang
kalau di mesir namanya for firaun…

15. depot pulsa PLN - Februari 23, 2012

cikakak, 100% lucu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: