jump to navigation

Bukan masalah Agama, tapi… Juni 6, 2010

Posted by trinil in hari-hari q.
trackback

Seminggu terakhir kita disajikan dengan blokade Israel di jalur Gaza yang menyebabkan kejadian Mavi Marmara. Mavi Marmara adalah satu dari enam kapal kemanusiaan yang akan menuju jalur Gaza yang berangkat dari Turki yang ingin membuka blokade Israel di perairan Gaza serta mengirim bantuan ke Penjara Terbesar di Dunia itu, dan usaha inipun gagal, karena kapal kemanusiaan tersebut diserang Navy Israel di perairan Internasional, yang menyebabkan 9 orang tewas dan puluhan luka2. Kemudian kapal dibawa ke pelabuahan Assdout (Israel), dimana isi dari bantuan tersebut dijanjikan Israel akan dikirim ke Gaza lewat jalur Darat.
Inipun anda pasti sudah tahu dari TV so ga perlu TB jelasin.
Kabar terbaru adalah di giringgnya kapal R. Corrie yang membawa bantuan kemanusian untuk gaza, ke Asdout.

Aku sering kali berpikir apakah masalah Israel-Palestina adalah masalah Agama?
Dan jawaban untuk pertanyaan itu pun aku sudah tau yaitu : Bukan Masalah Agama, tapi masalah kemanusiaan, nasional, sosial, keamanan, yang jelas bukan masalah agama.
Karena Agama merupakan hal sensitif, karena kita tahu bahwa semua agama itu baik.
Memang dalam sejarah orang yahudi melakukan penghiatan terhadap Rosul2 yang dikirimnya, tapi tak semua orang yahudi seperti itu. So menurutku janganlah masalah Israel-Palistina dikaitkan dengan masalah Agama Yahudi- Islam. Karena di Palestina maupun Israel ada berbagai agama baik Islam, Yahudi, Kristen dll.

Komentar»

1. marsudiyanto - Juni 6, 2010

Semoga cepat terselesaikan, dan semoga memang tak ada yang menyangkutpautkan dengan agama.

2. Coba Diklik - Juni 7, 2010

Secara kasat mata, banyak yang melupakan bahwa konflik Israel dan Palestina dipicu oleh masalah kemanusiaan, terutama perebutan wilayah mbah, namun kalau dirunut ke awal terjadinya konflik, ini sudah sunnatulloh terjadi, dan biang akar keladinya adalah masalah HAIKAL (Ketenaran) SULAIMAN-ai agama nenek moyang mereka, yaitu Yahudi dan rasa GENGSI berat kenapa agama terakhir bukan agama mereka, silakan dibaca kembali tentang FREMASONRY, maka kita tidak akan lagi termakan oleh pemikiran ala JIL (Jama’ah Islam Liberal), juga pemikiran alm. Gudur di atas. Dalil yang kuat bahwa Yahudi akan senantiasa tidak akan rela sebelum semua orang mengikuti millah (agama, tata cara, dan hukum-hukum mereka yaitu Yahudi) adalah, silakan dibuka kembali Qur-an Surat Al Baqoroh : 120. Dan jangan mengatakan lagi pemikiran Gudur bahwa “SEMUA AGAMA ITU BAIK, karena itu pemikiran YAHUDI juga.

3. trinil - Juni 7, 2010

@Mr. Marsudiyanto : Amin…
@Coba diklik : Ia gan, menurut keyakinan saya pun yang tertuang dalam Al-Quran pasti benar. Agama merupakan masalah keyakinan manusia. Sedangkan saat ini yang terjadi di sono adalah pelaksanaan ideologi Zionis yang ingin membentuk Israel Raya, dengan mengatasnamakan perlindungan akibat Holocust (Aku tak percaya akan jumlah korban tersebut), sehingga mereka ingin membuat negara untuk mereka sendiri, makanya mereka melakukan pemusnahan etnis arab n apartheid terhadap rakyat Palestina. Itu semua merupakan masalah kemanusiaan.
Mohon maaf seblumnya, ini berdasarkan pemikiran saya bukan dari JIL atau yang lain.
Txs

4. Budisastro - Juni 8, 2010

saya juga berpikiran seperti mas trinil, ini kemanusiaan, dan pendapat Gusdur bahwa semua agama itu baik juga gak salah, tapi yang benar dan sempurna tentu sesuai keyakinan masing-masing

5. Budisastro - Juni 8, 2010

yang jadi korban bukan hanya kaum muslimin, banyak warga kristiani yang juga jadi korban keganasan Israel

6. trinil - Juni 8, 2010

@Mr. Budi : sepakat…

7. Enambelas September - Juli 17, 2010

Kalau menurut saya ya mas….

Itu masalah anu…

Itu lo… anu… anu…. masalah……

Ah mbuh lali arep ngomong opo..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: