jump to navigation

Nasib Asrama Unud Denpasar kini? Juni 16, 2010

Posted by trinil in hari-hari q.
trackback

Seperti Universitas Negeri yang menjadi sasaran untuk tempat mencari Ilmu dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, Unud menyediakan fasilitas Asrama untuk mahasiswa yang berasal dari luar daerah Denpasar dan sekitar. Unud sendiri terbagi menjadi dua wilayah untuk kampusnya yaitu Bukit Jimbaran dan Denpasar. Di denpasar pun terbagi menjadi 2 yaitu di jln. PB Soedirman dan di Sanglah. Waktu tempuh Denpasar dengan Bukit Jimbaran antara 30 – 45 menit, sehingga dibangun asrama mahasiswa di Denpasar Maupun di Bukit Jimbaran. Di Denpasar awalnya ada dua asrama yaitu asrama Putri yang terletak di soedirman dan asrama putra di sanglah. Asrama Putri sudah tidak ada lagi karena sudah rata dengan tanah dan berganti menjadi garasi Bus Unud. Sedangkan asrama di sanglah bukan lagi untuk putra melainkan campuran putra-putri. sedangkan untuk Bukit Jimbaran tetap menjadi asrama putra.

Semenjak dibangunnya Gedung Fakultas Kedokteran Hewan dan PS. Ilmu Kesehatan Masyarakat di kampus Soedirman, beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Taman Kanak-kanak Unud yang bertempat di kampus soedirman harus digusur dan berpindah tempat ke Asrama Mahasiswa Sanglah. Saat ini asrama yang awalnya beralamat di jalan Diponegoro No. 256 ini harus berpindah lewat pintu samping yang berlokasi di Jalan Pulau Nias. Alasan berpindahnya karena halaman depan asrama diubah fungsinya yaitu ditutup dan akan dibangun gedung yang sampai saat ini tak diketahui gedung apa yang akan dibangun, baru pondasi saja yang sudah dibangun, sampai seng penutupnya terbuka karena diterjang angin kencang tetap tak ada pembaruhan pembangunan hanya PONDASI saja.

Pemandangan asrama dari Timur ke Barat
Photobucket


Tampilan halaman asrama saat ini
Photobucket


Photobucket


Photobucket

Komentar»

1. Siti Fatimah Ahmad - Juni 18, 2010

Salam sahabat, kembali menyapa setelah lama tidak berkunjung. Satu pandangan yang cukup menyedihkan sebagai sebuah institusi ilmu yang selalunya disanjung kerana kehebatan pembangunannya.

Mudahan dengan pembangunan yang belum tahu bila siapnya, bakal memberi sinar baru dalam memberi keselesaan untuk para mahasiwa menjalankan aktivitas dengan lebih bermanfaat. Jika keadaan asramanya sedemikian, tentu menyulitkan mahasiswa untuk memberi tumpuan kepada pelajaran dengan kemungkinan adanya makhluk2 lain yang tidak diundang mengganggu ketenteraman mereka.

Salam mesra dari Sarawak, Malaysia.

2. Budisastro - Juni 21, 2010

semoga postingan ini dibaca dan mendapat followup agar segera tuntas permasalahan yang dihadapi.
oh ya tahun 1989 saya pernah studi bading ke unud selama satu minggu, wah jadi terkenang masa lalu…hik…

3. trinil - Juni 21, 2010

@Mrs. Fatimah : Betul… betul… betul..
@Budisastro : Amin… Maen lagi aja pak ke bali, ga harus ke UNUD… hehehehe…

4. Siti Fatimah Ahmad - Juni 21, 2010

Assalaamu’alaikum Mas Trinil

Dengan hormat dan takzimnya, saya berharap sahabat sudi menerima AWARD PERKASA – KAU ADALAH YANG TERBAIK, sempena sambutan HARI BAPA di Malaysia pada 20 Jun 2010. Ia sebagai menghargai persahabatan dalam perkongsian ilmu di ruang maya dan mengenangi jasa para bapa dalam memperjuangkan kehidupan yang harmoni untuk kebahagiaan keluarganya.

http://websitifatimah.wordpress.com/2010/06/21/20-jun-2010-selamat-hari-bapa-untukmu-malaysia-dan-indonesia/

Salam mesra dari saya.

5. surya - Juni 23, 2010

wah…kasihan..ya

6. Abel Petrus - September 5, 2010

waduh…asrama putra n putri disatuin??? wah…wah… yang terbayang UNUD bukan lagi mencetak intelektual-intelektual muda berbakat, tapi malah mencetak junior2 dari para calon intelektual yang tinggal di asrama yang di”CAMPUR GANDA”kan itu… idenya siapa sih tuh???
Hehehehe….

Halaman depan asrama UNUD, di sanglah ga jauh-jauh… dari.. Bali adalah Pulau Seribu Pura (itu dulu). Sekarang: BALI ADALAH SEJUTA RUKO… (Jadi lebih banyak RUKO-nya ya ketimbang Pura-nya…)

7. Oya - Oktober 23, 2011

Bangunan ini sebenarnya tidak layak lagi disebut sebagai Asrama Mahasiswa, karena sistem di dalamnya sangat jauh dari idealnya Asrama Mahasiswa, tidak ada penjaga, tidak ada sistem organisasi kekeluargaan, tidak adanya peraturan-peraturan khusus, seakan menunjukkan kebebasan seperti tempat kos-kosan pada umumnya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: