jump to navigation

Mudik 1 September 18, 2010

Posted by trinil in hari-hari q.
trackback

Aku lebaran tahun ini ikut serta melakukan ritual tahunan seperti yang dilakukan para penduduk urban yang lainnya yaitu “MUDIK”.
Aku berangkat dari denpasar pada hari rabu tanggal 8 september 2010. Kita memulai perjalanan dari sweet boording house ” The Languan’s” at 4 am. Sebelum kita melakukan perjalanan jauh kita ingin melakukan saur di area denpasar, makanya kita keluar dari The languan’s langsung mencari warung2 yang masih buka untuk melakukan saur. Dalam kondisi hujan yang lebat pada pagi tu kita berputar2 untuk mencari makan, setelah berkeliling-keliling dan sampai di lampu merah puri pemecutan kita tak mendapati warung Muslim yang buka, akhirnya kita putuskan untuk saur di salah satu restoran cepat saji “M”. sampai di “M” ternyata waktu sudah menunjukkan pukul 4.50 am. Alhamdulillah kita diberikan waktu untuk saur….
Tanpa pikir panjang aku langsung masuk ke dalam dengan masih berpakaian jas hujan, maklum aku memakai dua jas hujan, dimana yang dalam q pake yang berupa baju, sedangkan yang luar yang lebar.
Aku tak mempedulikan mata2 yang memandang q, alna q ga mau repot2 hrs lebas tu jas, palagi di tas q isinya cuma tangtop tercinta.

Oh ya, q berangkat bareng teman q “Erik” yang rumahnya searah dengan q yaitu Mojokerto. Masing2 dari kita memakai motor tercintanya.

Selesai makan tu menu aym paket nanas n teh dalam kemasan merek “S”, kita istirahat sejenak agar ni nasi n ayam bisa turun…

kita keluar dari tu “M”, terdengar adzan subuh….

Langsung kita meluncur berangkat menuju gilimanuk, dalam kondisi hujan lebat di pagi itu tak menjadi penghalang kita untuk mudik.

Alhamdulillah kita sampai di gilimanuk dengan menempuh perjalanan tak sampai 3 jam, dan kita langsung masuk tenda. Kita menunggu giliran untuk mengantri loket selama 2 jam an, n langsung menuju ke tenda tunggu masuk kapal. di tenda tunggu tersebut kita hanya sebentar tak sampai 20 menet sudah langsung di suruh naik kapal. Tapi ternyata kita di suruh menunggu 10 menit untuk menunggu mobil2 yang diatur masuk ke kapal lebih dulu. Waktu menunggu tersebut q ingat bahwa sehari sebelumnya ada kejadian motor plus penumpang masuk laut sewaktu mau naik kapal, jadi buat kita hati2 waaktu mo masuk kapal. Setelah semua mobil dah masuk motor baru masuk, setelah masuk langsung menuju ke atas dan duduk di kursi yang terbuat dari kayu seperti yang ada di gereja2 sebagai tempat duduk para jemaat na. pengen na dapet kapal yang tempat duduk na empuk malah dapet kayu…

BErsambuNG….

Komentar»

1. sangam - Januari 4, 2011

Wschools is one of the best site for web directory listing which is too helpfull for SEO. There are lots of online news, Pogramming languages, computer science, online movies, and online jobs. You can get all details just one click


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: