jump to navigation

Masihkah perlu jasa CalO? April 5, 2011

Posted by trinil in hari-hari q.
Tags: , ,
trackback

Apakah anda pernah menggunakan jasa calo???

Saya sendiri jujur pernah menggunakan jasa mereka.

Pertama kali menggunakan jasa calo adalah pada saat saya mau pergi ke kota malang dari jakarta tepatnya dari stasiun Pasar Senen (tahun 2005). Saat itu saya ketinggalan kereta yang menuju ke malang, karena kemacetan yang saya alami dalam perjalanan dari Jababeka-Cikarang menuju P. senen, kemacetan parah saat itu terjadi di daerah jatinegara. Akhirnya karena ketinggalan kereta ke malang saya berencana kembali ke jababeka tapi menggunakan KRL turun di cikarang. Karena KRL berangkat jam 16.30 dan saya harus menunggu kereta 4,5 jam lagi, kemudian ada kereta yang parkir di jalur satu tepat didepan saya menuju surabaya. Saya berencana transit ke surabaya kemudian melanjutkan ke malang. Tapi setelah di tempat penjualan tiket, tiket untuk yang tempat duduk sudah habis sisa tiket berdiri saja. Karena udah putus asa, sewaktu mau kembali kedalam ruang tunggu saya di dekati oleh bapak2 yang berpakaian dinas PT. KAI menanyakan tujuan saya, kemudian saya jawab surabaya. Bagaimana kalo beli lewat saya? saya tanya berapa dia jawab bla-bla (lupa, yang jelas lebih besar dari harga asli na). setelah ditimbang2 antara capek balik ke cikarang dengan biaya lebihnya, saya pilih biaya lebihnya. sehingga saya bisa dapat tiket tersebut. Orang tersebut bilang kalo itu tiket jatah dari masinis (q tak tau apakah itu benar ato salah).

Pengalaman ke dua menggunakan calo adalah pada saat mengurus pajak Vespa aku.

Vespa aku beli dengan uangku sendiri hasil kerja, tapi q lom bisa balik nama. Sedangkan aku sendiri adalah tangan ke sekian dari pemilik seblomnya yang terdaftar di BPKB. Pada saat saya mengurus sendiri ke samsat, dikatakan disana salah satu syarat bayar pajak adalah membawa fotocopi dan asli dari pemilik terdaftar kendaraan tersebut. sedangkan saya sendiri ga sempat mencari pemilik yang terdaftar di STNK tersebut. Jadi terpaksa saya memakai jasa calo.

Dari pengalaman saya jasa calo memang diperlukan, dengan adanya berbagai kendala yang didapatkan, jasa calo merupakan salah satu solusinya. terutama di birokrasi INdoneSIA.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

