jump to navigation

Intel PRO/Wireless 3945ABG [Golan] untuk GnackTrack R6 April 19, 2011

Posted by trinil in Linux.
Tags: , ,
trackback

Aku menggunakan Lapti A-Note Centurion A-9395, dengan dual OS yaitu Mikocop dan GnackTrack. GnackTrack sendiri aku menggunakan GnackTrack R6. Pada saat mengunakan Live CD tidak terdetek wirelessnya padahal indikator LED wireless menyala. Akhirnya aku cek wireless adapter dengan menggunakan perintah pada terminal, sebagai berikut :

$ lspci

Didapatkanlah :

04:00.0 Network controller: Intel Corporation PRO/Wireless 3945ABG [Golan] Network Connection (rev 02)

Karena aku pikir semua permasalahan pasti ada jalan keluar, kan ada internet alias tanya mbah google aja. Setelah proses instalasi berhasil aku langsung mencari na di mbah google. Dari hasil pencarian mbah google aku mendapatkan penyelesaian permasalahanku soal wireless.
Disini jawabannya :
Klik disini.

biar cepet ni dia caranya:

$ wget http://intellinuxwireless.org/iwlwifi/downloads/iwlwifi-3945-ucode-15.32.2.9.tgz

$ tar xzf iwlwifi-3945-ucode-15.32.2.9.tgz

$ cd iwlwifi-3945-ucode-15.32.2.9

$ sudo cp iwlwifi-3945-2.ucode /lib/firmware

$ sudo reboot

Semoga Dapat membantu.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

