jump to navigation

Menjadi Pendamping Desa April 24, 2017

Posted by trinil in hari-hari q, Pendamping Desa.
trackback

Hallo kawan-kawan, lama juga aku ga update post.

semoga setelah post ini aku semakin rajin akan post update, dan tentu saja blog ini mempunya ciri utama, semau saya, tidak ada hal khusus, karena ini adalah blog pribadi. hehehe..

Cerita Dimulai…

Tahun 2015, aku dapat telepon dar sepupuku di kampung, dia menanyakan apakahaku tidak tertarik untuk kembali ke kampung halaman ku di Ngawi.

Saat itu aku yang masih mempunyai pemikiran akan kebebasan dimana jauh ingin jauh dari orang tua dan bla-bla-bla, tentu saja menolak tawaran sepupuku itu. Ujung-ujungnya sepupuku melobi ibuku, untuk menawari aku.

Dengan pertimbangan akan usia orang tua yang sudah diatas 60 tahun, aku mencoba berpikir kembali akan tawaran tersebut. Akhirnya aku terima tawaran untuk kembali ke Ngawi, tapi pekerjaannya apa ya ?

Sepupu ku menawariku untuk mengikuti seleksi penerimaan pendamping desa tahun 2016, dengan pertimbangan adalah pengalaman organisasi ku ketika di kampus dan pengalaman akan permberdayaan masyarakat yang pernah aku geluti.

Bahkan sebelum dibuka pendaftaran aku sudah keluar dari perusahaan saat itu, dan selama beberapa bulan sambil menunggu dibukanya pendaftaran aku menjagakan pengeluaran ku dengan tabungan yang aku sisihkan selama bekerja.

proses dari pendaftaran, mengirim berkas, mengikuti tes tulis, psikotes, akirnya dapat kiriman email bahwa aku diterima, dan diundang untuk mengikuti pra-tugas di Surabaya, bulan Oktober-November 2016 (12 hari). Pada tanggal 9 November 2016 Bapemas Provinsi Jawa Timur mengeluarkan Surat Perintah Tugas (SPT) berlaku sampai dengan 31 Desember 2016, dimana aku ditugaskan di Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi.

Setelah mendapatkan SPT dan membuat Surat Perjanjian Kontrak (SPK), aku langsung menuju ke kantor kecamatan untuk melakukan pengenalan dan koordinasi serta menyerahkan fotokopi SPT. Tak lupa aku juga mengunjungi Desa-desa yang ada di seluruh kecamatan untuk pengenalan.

Dari situlah dimulainya petualangan ku menjadi pendamping Desa Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

